May 23, 2024
Tidur di Lantai Sering Kali Bikin Paru-paru Basah ya? Begini Kata Dokter

Jakarta – Healthcarewap.com – “Paru-paru Basah” adalah istilah umum untuk sindrom pernafasan akut. Pada kondisi ini, cairan menumpuk di paru-paru sehingga sulit bernapas. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang pneumonia, mereka memikirkan kebiasaan sehari-hari seperti tidur di lantai atau menggunakan kipas angin.

Apakah begitu? Jadi tidur di lantai tidak membuat paru-paru basah. Jadi kalau dicek jantung dan paru-parunya, tidur di lantai sebenarnya tidak masalah, ujarnya. Bapak Ermono, Dokter Spesialis Bedah Toraks, Jantung dan Pembuluh Darah RS Fatmawati Super Aya Sp BTKV, dikutip Healthcarewap.com, Jumat (19 April 2024).

Dr.Ermono mengatakan penyakit paru-paru basah bisa terjadi karena infeksi pada organ paru-paru atau penyakit jantung. Bukan karena kebiasaan saya tidur di lantai. Ia juga menambahkan, penggunaan kipas angin RokokBet yang diarahkan langsung ke tubuh saat tidur malam juga bukan penyebab utama terjadinya pneumonia.

Jika kipas angin yang digunakan tidak dibersihkan dan banyak kotoran dan debu, dapat terjadi infeksi yang menyebabkan paru-paru lembab. Kotoran ini bisa masuk ke paru-paru dan terhirup, apalagi jika Anda tidur dengan kipas angin kotor yang menyala kurang lebih delapan jam. Debu terkumpul di paru-paru, membuatnya basah. Di dalam tubuh, sel darah putih melawan sehingga menimbulkan peradangan akibat infeksi, jelasnya.

Link Terkait :

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

mega4d

for4d

rokokbet

bet4d

bet4d

shiowla

For4d 

agen togel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *